Argentina ke Final Piala Dunia 2014, Kalahkan Belanda 2-4 Lewat Adu Penalti - Kampoeng Lampion™ | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Jual Lampion

Kampoeng Lampion™ On Facebook



Argentina ke Final Piala Dunia 2014, Kalahkan Belanda 2-4 Lewat Adu Penalti


Hasil Semifinal Piala Dunia 2014 Belanda vs Argentina berkesudahan dengan skor 2-4 lewat babak adu penalti, Kamis (10/7/2014) di Arena de Sao Paulo. Hasil pertandingan Argentina vs Belanda ini membawa Argentina maju ke babak final Piala Dunia 2014. Sergio Romero menjadi pahlawan Argentina di babak adu penalti Netherlands vs Argentina sehingga mengantar negaranya berjumpa Jerman di babak final nanti.
 Menghadapi laga penting Netherlands vs Argentina ini, kedua tim bermain begitu berhati-hati dan menekankan pada penguasaan bola. Peluang pertama pun baru hadir di menit 13 melalui tembakan voli Sneijder yang masih melebar dari gawang Romero.



Argentina pun tersentak dan berusaha mengancam balik. Sebuah aksi individu dari Perez harus dihentikan secara ilegal oleh Vlaar di depan kotak penalti Belanda. Sayangnya tendangan bebas yang dilepaskan Messi mengarah tepat ke pelukan Cillessen.
Serangan-serangan yang dibangun Argentina kemudian lebih sering membuka pertahanan Belanda. Terutama dari sisi pertahanan Oranje yang dijaga Blind. Berkali-kali kerjasama Zabaleta, Perez, dan disertai kecepatan Lavezzi mampu membuka sisi tersebut.

 
Peluang berikutnya bagi Argentina lahir di menit 24. Melalui tendangan penjuru Lavezzi, tendangan Garay masih melambung lantaran mendapat gangguan dari Vlaar. Babak pertama pun masih berakhir imbang tanpa gol.
Belanda mulai mengambil inisitif serangan di awal babak kedua. Permainan yang lebih berani mereka peragakan dan mereka mendapatkan satu peluang melalui tendangan bebas Sneijder. Sayangnya eksekusi Sneijder masih melambung dan tampak Van Gaal kecewa dengan hasil tersebut.



 Selanjutnya permainan kembali berjalan ketat. Hampir tidak ada peluang bagus yang bisa dihasilkan oleh kedua tim. Vlaar sempat membuat tackling brilian untuk menghalangi usaha Messi melakukan tendangan dari depan kotak penalti Belanda.


Peluang bagus menghampiri Argentina di menit 75. Perez yang bermain brilian di pertandingan ini mampu menembus pertahanan Belanda dan memberikan umpan pada Higuain. Sayangnya sepakan Higuain hanya membuat bola berakhir tipis di sisi gawang Cillessen.
Belanda memiliki peluang untuk mengunci kemenangan di menit 90. Robben pada akhirnya berhasil lolos dari lini pertahanan Argentina dan sudah berhadapan dengan Romero. Argentina kemudian selamat berkat blocking brilian yang dilakukan oleh Mascherano.
Masuk babak perpanjangan waktu, tensi permainan menjadi meningkat. Sebuah aksi individu dari Robben diakhiri dengan tendangan keras ke gawang Romero. Namun arah bola masih tepat di pelukan kiper utama Argentina itu.


Sementara Argentina mendapatkan peluang melalui tendangan spekulasi Rojo yang bisa diamankan oleh Cillessen. Satu peluang lagi didapat oleh Tim Tango saat Aguero terlambat menyambut umpan silang yang disodorkan Palacio di depan gawang Belanda.
Dan di babak kedua perpanjangan waktu, Argentina mendapat peluang yang sangat bagus di menit 115. Palacio yang sudah berhadapan dengan Cillessen malah menyundul bola yang sebenarnya bisa ia selesaikan lebih baik dengan kakinya. Cillessen pun bisa menangkap bola dan membuat kecewa para penghuni bangku cadangan Argentina. Dan dua menit kemudian, Argentina kembali membuang peluang saat tendangan first time Maxi terlalu lemah setelah menyambut umpan silang Messi.



Di babak adu penalti, kesuksesan Romero menepis tendangan penalti Vlaar dan Sneijder menjadi pembeda. Sedangkan semua penendang Argentina yakni Messi, Garay, Aguero, dan Maxi berhasil menaklukkan Cillessen.

Data Pertandingan:
Belanda 0-0 Argentina
Adu Penalti:
Belanda (2): Vlaar (X), Robben (O), Sneijder (X), Kuyt (O)
Argentina (4): Messi (O), Garay (O), Aguero (O), Maxi (O)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




Pages