Lampion Sepanjang Sungai Kalimas Ganti Bentuk, Tahun Lalu Mawar kini Suro dan Boyo, Lihat Cantiknya ! - Jual Lampion | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Kampoeng Lampion™ Malang


Lampion Sepanjang Sungai Kalimas Ganti Bentuk, Tahun Lalu Mawar kini Suro dan Boyo, Lihat Cantiknya !

Lampion Suro dan Buaya

SURABAYA - Sejak tahun 2016 lalu, Pemerintah Kota Surabaya menghias sepanjang Sungai Kalimas, dengan lampion cantik beraneka ragam.
Jika malam, cahaya lampion memantul ke sungai, sehingga tampak indah, jika dilihat dari arah Jalan Wali Kota Mustajab ke arah Jalan Pemuda.

lampion-kalimas

Tahun lalu, 2017 sepanjang sungai Kalimas mulai dari Monumen Kapal Selam hingga Dermaga Siola terbentang lampion berbentuk mawar yang juga produksi Kampoeng Lampion Malang. Kini, pergantian tahun 2018 berubah bentuk menjadi Suro dan Boyo, berikut juga ada bentuk lain seperti lebah, kumbang, dan payung.
"Setiap tahun memang ganti bentuk, ini ketiga kalinya dikerjakan oleh pengrajin lampion asal Malang, Kampoeng Lampion Malang, untuk ganti lampion-lampion ini," kata Diki Agil, Petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) yang ditemui di Skate & BMX saat sedang team Kampoeng Lampion merangkai lampion dengan kabel, Selasa (3/4/2018).
Saat sejumlah petugas DKRTH memasang lampion, sepasang suami istri asal Belanda, mengabadikan momen di Skate & BMX. Saat pertama menginjakkan kaki di area ini, mereka langsung mengambil kamera digital, memotret patung Suro dan Boyo yang tinggi menjulang, di sana.
"Saya tidak sengaja melihat patung buaya dan hiu dari seberang jalan (menunjuk arah Grand City Mal), kata supir ini adalah Icon kota Surabaya. Kami meminta ke sini dan melihat team Kampoeng Lampion merakit lampion. Kalau malam pasti cahayanya bagus, saya harus lewat sini lagi nanti malam," kata perempuan mengaku bernama Sofia (53) ini.



No comments:

Post a Comment



Pages