Lampion Merak dan Rajawali untuk Grebek Pancasila di Blitar, malam 1 Juni 2015 - Jual Lampion | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Kampoeng Lampion™ Malang


Lampion Merak dan Rajawali untuk Grebek Pancasila di Blitar, malam 1 Juni 2015

Untuk pemesanan lampion: 
081252265758
085715665758
03419987211
BlackBerry PIN : 2A965FF8
BlackBerry PIN : 32F85632
www.kampoenglampion.com

lampionmerak, merak, lampion, lampion taman, pengrajin lampion, bikin lampion, lampion solo, lampion jakarta, lampion malang, lampion surabaya
Lampion Merak
1 Juni merupakan hari istimewa bagi masyarakat Indonesia, karena pada  tanggal tersebut Pancasila dirumuskan sebagai dasar Negara Republik Indonesia. Perumusan tersebut disampaikan oleh Ir. Soekarno  dalam sidang BPUPK pada tanggal 1 juni 1945. Setiap tahunnya tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila. Blitar memiliki cara yang unik dalam memperingati hari kelahiran Pancasila, yakni dengan menyelenggarakan sebuahevent budaya yang dikenal sebagai Grebeg Pancasila.
Secara umum Grebeg Pancasila terbagi dalam tiga acara utama, yakni Upacara Budaya, Kirab Gunungan, dan Kenduri Pancasila. Upacara Budaya dilakukan pada tanggal 31 Mei malam dan diikuti degan kirab lampion keliling kota. Upacara Budaya dimulai dari Istana Gebang atau bisa juga dari Rumah Dinas Walikota Blitar. Upacara Budaya terlebih dahulu dimulai dengan penyerahan pusaka. Pusaka tersebut diserahkan kepada pemimpin kirab untuk diikutsertakan dalam kirab. Setelah prosesi seserahan, kirab lampion dimulai. Dalam kirab ini, setiap instansi, sekolah, dan elemen masyarakat mengirimkan lampion. Ukuran lampion berfariasi mulai sekecil lampu taman bahkan sampai ada mobil yang disulap jadi lampion.

Metronews :

Gemerlapnya Lampion Grebeg Pancasila


Metrotvnews.com, Blitar: Ribuan lampion memeriahkan jalan-jalan utama Blitar, Jawa Timur. Pawai lampion ini adalah bagian rangkaian Grebeg Pancasila yang digelar untuk memeriahkan Hari Pancasila. 
Lampion yang diarak bukan hanya berbentuk lentera seperti biasa kita kenal. Ada pula yang bentuknya macan, naga, candi dan bunga teratai.
Tentu saja ada lampion Garuda Pancasila. Pendar warna warni lampion yang dipantulkan awan seolah membentuk pelangi yang 
menghias langit Blitar malam ini, Minggu (31/5/2015) malam.
Peserta pawai yang terdiri dari berbagai kelompok berangkat dari kediaman dinas Walikota Blitar pada sekitar pukul 19.30 WIB. Sepanjang jalan menuju Balaikota Blitar, ribuan warga menyambut dengan meriah.  
Suwigyo, salah seorang peserta kelompok A dalam pawai yang sudah lima kali diadakan ini. Kelompoknya terdiri tim dari SMP, SMA dan SMK.

"Saya dari SMP 9. Lampion kita banyak, dari identitas sekolah, presiden, wakil presiden dan khasnya Blitar ikan Koi," ujarnya di sela-sela pawai.

Kelompok B beranggotakan dinas struktural Pemkot Blitar. Sedangkan kelompok C dari setiap kelurahan dan kecamatan di wilayah Blitar.

"Harapan warga kegiatan ini bisa jadi acara tahunan Blitar," ujar Ahmadi, salah seorang warga yang menyaksikan pawai.


lampion merak

lampion garuda

No comments:

Post a Comment



Pages