Alamat E-mail : neoaugust@ymail.com
Home » » Dramatis, 2 Gol Telat Belanda Pulangkan Meksiko

Dramatis, 2 Gol Telat Belanda Pulangkan Meksiko

Written By Kampoeng LAMPION™ on Senin, 30 Juni 2014 | 1:18:00 AM

Sempat tertinggal selama 88 menit, Belanda akhirnya menang 2-1.


Senin, 30 Juni 2014, 01:18 WIB



Belanda lolos ke perempat final Piala Dunia secara dramatis. Sempat tertinggal, Belanda akhirnya menang 2-1 atas Meksiko di babak 16 Besar, Minggu 29 Juni 2014. Dua gol Belanda justru tercipta saat pertandingan hendak berakhir.

Belanda sebenarnya bermain buruk sejak babak pertama. Penampilan superior Belanda di babak penyisihan tak terlihat dalam laga ini. 

Pemain Belanda kerap salah umpan dan cenderung bermain lambat. Tak satu pun peluang emas yang mampu diciptakan pasukan Louis van Gaal.

Beruntung bagi Belanda, Meksiko juga tak mampu memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menciptakan gol hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Meksiko mampu unggul lebih dulu pada menit ke-48. Dos Santos mampu membuat Cillessen tak berdaya lewat sepakan dari luar kotak penalti. Bola yang dilepaskan Dos Santos dengan kaki kirinya itu meluncur deras ke dalam gawang Belanda.

Pada menit ke-55, El Tri nyaris menambah keunggulan. Tapi kali ini upaya dari Hector Herrera mampu diredam oleh Cillessen.

Tak lama berselang, Belanda yang punya peluang. Berawal dari sepak pojok, Stefan De Vrij mampu menyambut bola dengan sontekan kaki kanannya. Meksiko beruntung kiper Guillermo Ochoa punya reaksi yang tepat untuk meredamnya.

Belanda terus menekan. Arjen Robben beraksi dari sisi kanan dengan akselerasinya. Setelah melewati satu pemain belakang, punggawa Bayern Munich itu melepaskan tembakan yang masih bisa dibendung pertahanan El Tri.

Upaya Belanda baru membuahkan hasil pada menit ke-88. Sepakan keras kaki kanan Wesley Sneijder dari dalam kotak penalti membuat Ochoa tak berdaya.

Petaka bagi Meksiko terjadi di waktu tambahan. Pelanggaran Rafael Marquez terhadap Robben pada menit ke-94 berbuah hukuman penalti. Pemain pengganti, Klaas Jan Huntelaar, sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Gol ini menjadi penutup laga. Meksiko dipaksa angkat koper dari Brasil.

Susunan pemain:

Belanda: Jasper Cillessen, Ron Vlaar, Stefan De Vrij, Daley Blind, Paul Verhaegh (Memphis Depay 56), Nigel De Jong (Martins Indi 9), Dirk Kuyt, Georginio Wijnaldum, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Robin Van Persie (c) (Klaas Jan Huntelaar 76)

Meksiko: Giuellermo Ochoa, Francisco Javier Rodriguez, Paul Aguilar, Rafael Marquez (c), Miguel Layun, Hector Herrera, Cesar Salcido, Giovani Dos Santos (Javier Aquino 61), Hector Moreno (Diego Antonio Reyes 46), Andres Guardado, Oribe Peralta (Javier Hernandez 75)

 

Share this post :

Posting Komentar