Alamat E-mail : neoaugust@ymail.com
Home » » Meksiko cukur Kroasia 1-3

Meksiko cukur Kroasia 1-3

Written By Kampoeng LAMPION™ on Selasa, 24 Juni 2014 | 5:59:00 AM

Gol Rafael Marquez, Andres Guardado, dan Javier Hernandez  mengantar Meksiko menaklukkan 10 pemain Kroasia 1-3 sekaligus membuat mereka menemani Brazil lolos dari babak penyisihan grup ke perdelapan final Piala Dunia 2014. El Tri sukses meraih tujuh angka, sama dengan Brazil, dan puas sebagai runner-up Grup A hanya karena kalah selisih gol dari tuan rumah.


Bermain di Itaipava Arena Pernambuco, Kroasia sempat memberikan harapan cerah di awal-awal laga. Mereka yang membungkam Kamerun 4-0 pada laga selanjutnya hanya bisa menang jika ingin berangkat ke perdelapan final. Namun yang terjadi justru di luar dugaan Vatreni. Penguasan bola mereka tidak bertahan cukup lama.
Sebaliknya Meksiko memiliki dua peluang emas di 20 menit awal. Setelah tembakan Hector Herrera membentur tiang gawang, giliran Oribe Peralta yang terlambat menyambut bola. Menyadari bahwa Kroasia sewaktu-waktu bisa bangkit kembali, El Tri kemudian memainkan kekuatan optimal. Giovani dos Santos digantikan oleh Javier Hernandez.
Dewi fortuna pun berpihak pada El Tri. Menit 72, berawal dari sepak pojok Hector Herrera, kapten Rafa Marquez melompat tinggi-tinggi untuk mendahului Vedran Corluka, lantas menanduk bola ke sudut bawah. Kiper Stipe Peletikosa tidak mampu menjangkau, dan kiamat Kroasia dimulai.

Kroasia vs Meksiko 3

Selang tiga menit giliran Jose Andres Guardado yang mencatatkan namanya di papan skor. Kerjasama Javier Hernandez dan Oribe Peralta diakhiri dengan umpan silang sang penyerang utama kepada sang winger. Dengan mudah, ia mencetak gol kedua Meksiko.
Belum usai, menit 82 Chicharito melakukan apa yang bisa dibuatnya untuk Meksiko. Cuma turun sebagai pengganti, bomber lincah ini mengakhiri sepak pojok yang ditanduk oleh Rafa Marquez ke arahnya. Tak ada jalan lain.
Kroasia tak bisa lagi membalas tiga gol kilat yang mengakhiri mimpi mereka. Gol Ivan Perisic tidak menandakan apa pun karena Vatreni kemudian menutup laga dengan 10 orang menyusul kartu merah Ante Rebic.

Kroasia vs Meksiko 1

Gol: Ivan Perisic ’87/ Rafa Marquez ’72, Andres Guardado ’75, Javier Hernandez ’82
Kroasia (4-5-1): Pletikosa; Srna, Corluka, Lovren, Vrsaljko (Kovacic ’58); Rakitic, Modric; Pranjic (Nikica Jelavic ’74), Perisic, Olic (Ante Rebić ’69); Mandzukic.
Meksiko (3-5-2): Ochoa; Aguilar, Rodríguez, Márquez; Rodriguez, Moreno, Layún, Vazquez, Herrera, Guardado (M. Fabián ’84); Dos Santos (Javier Hernandez ’62), Peralta (C. Peña ’79)
Share this post :

Posting Komentar