Kemarahan Chiellini Usai Digigit Suarez

Aksi gigitan Suarez lolos dari pengawasan wasit.


 Giorgio Chiellini tidak bisa menutupi kekecewaannya usai Italia dikalahkan Uruguay 0-1. Terlebih di laga itu, wasit tidak memberikan hukuman kepada striker Uruguay Luis Suarez yang telah menggigit dirinya.




Insiden terjadi di menit 79. Berawal dari kontak badan kedua pemain di area pertahanan Italia. Suarez yang kesal langsung secara refleks menggigit bahu kiri Chiellini yang langsung mengerang dan jatuh kesakitan.

Namun insiden ini tidak terlihat oleh wasit, sehingga Suarez lolos dari sanksi. Padahal Chiellini sudah berusaha membuka kostumnya untuk menunjukkan bekas gigitan Suarez. Lucunya, Suarez juga terlihat mengalami sakit di giginya.

"Suarez berhasil lolos dari sanksi karena FIFA ingin bintang mereka tetap bermain di Piala Dunia. Saya ingin melihat, apakah mereka memiliki keberanian menggunakan bukti video untuk menghukum Suarez," kata Chiellini.

"Wasit melihat bekas gigitan itu, tapi dia tidak melakukan apa pun tentang itu," katanya seperti dilansir Football Italia, Rabu 25 Juni 2014.

Chiellini juga mengkritik keputusan wasit yang langsung mangkartu merah Claudio Marchisio di awal babak kedua karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya. Dia menilai insiden Marchisio dan Suarez menentukan hasil laga. 


"Sangat memalukan. Laga ini sudah ditentukan wasit. Mengusir Marchisio dan tidak memberikan kartu Suarez, sangat menentukan. Saat masih 11 pemain, kami mengendalikan permainan dan Uruguay tidak bisa menciptakan peluang berbahaya."

"Dengan hanya 10 pemain selama setengah jam, itu sesuatu yang sulit dan kami sangat menderita. Dan kami pun dihukum lewat bola mati (gol kemenangan Uruguay di penghujung laga berawal dari sepak pojok)," lanjutnya.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

No comments:

Post a Comment

lampion terbangPages