Kalahkan Belgia 1-0, Argentina Ditantang Belanda di Semi Final - Jual Lampion | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Kampoeng Lampion™ Malang


Kalahkan Belgia 1-0, Argentina Ditantang Belanda di Semi Final

Higuain (9) melakukan selebrasi setelah merobek gawang Belgia
Piala Dunia 2014 setelah negeri Tango itu menunggu dalam penantian panjang, selama 24 tahun.
Dalam laga melawan Belgia, Sabtu malam (5/7/2014), Higuain mencetak gol di menit ke-8 melalui sebuah tendangan di dalam kotak penalti.
Pada menit-menit pertama, kedua tim bermain hati-hati, sehingga tempo permainan pun terlihat lamban.
Namun setelah gol Higuain, Belgia langsung tersentak untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali upaya Belgia nyaris membuahkan hasil, tendangan keras Bruyne misalnya nyaris menyobek gawang Romero.
Sebaliknya, Messi Cs seolah tidak puas dengan hanya satu gol, mereka pun berusaha menggandakan kemenangan. Beberapa kali peluang emas dihasilkan, di menit ke-28 umpan Messi ke area kotak penalti Belgia, tertuju ke Di Maria. Sayangnya tendangan Di Maria yang merumput di La Liga bersama Real Madrid, sukses dihadang oleh Kompany.
Di menit ke-38, Messi kembali mengancam gawang Courtois, kali ini Messi menggiring bola ke area pertahanan Belgia, tetapi sebelum masuk ke kotak penalti, Fellaini menjatuhkan Messi. Pelanggaran ini berbuah tendangan bebas, Messi sendiri yang menjadi algojonya. Sayangnya, tendangan Messi melambung tipis di atas mistar gawang Courtois.
Kevin Mirallas (11) berpeluang menyamakan kedudukan, namun sundulan bolanya bergulir di sisi kanan gawang Romero.
Memasuki babak kedua, serangan demi serangan dilancarkan pemain Belgia. Hanya saja selalu kandas sebelum masuk ke area pertahanan Argentina.
Belgia membuka peluang gol lewat Fellaini di menit ke-60 setelah menerima sebuah umpan. Sundulannya berlalu di atas mistar gawang Romero.
Hingga berakhirnya laga di waktu normal, gawang Romero aman. Belgia memiliki kans membuat laga imbang setelah masuk ke sesi pertambahan waktu normal selama 5 menit.
Kuatnya lini pertahanan Argentina dan kecemerlangan Romero dengan melakukan sejumlah penyelamatan, membuat posisi 1-0 tidak berubah hingga berakhirnya laga. Tim Tango pun memastikan satu tiket ke babak semi final.


Higuain, Man of the Match

Penyerang Argentina Gonzalo Higuain (9) yang mencetak gol semata wayang dalam laga perempat final Argentina vs Belgia sehingga mengantarkan Argentina ke semi final, dinobatkan sebagai man of the match.
Pemain klub Napoli (Italia) berusia 26 tahun ini telah bermain dalam 40 kali pertandingan internasional dan mencetak gol dalam 20 kali pertandingan internasional.
Dia pertama kali bermain di ajang laga internasional saat membela Argentina melawan Peru pada 10 Oktober 2009.


No comments:

Post a Comment



Pages