Peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus, Pengrajin Lampion Merah Putih Banjir Pesanan

Pemesanan Lampion, hubungi : 081252265758 (WA) ~ www.kampoenglampion.com
lampion bola merah putih
Lampion Bola Merah Putih


Malang - Peringatan Hari Kemerdekaan RI menjadi berkah bagi pembuat lampion di Kota Malang, Jawa Timur. Pada momen itulah, permintaan lampion sebagai hiasan hari kemerdekaan meningkat. Agus Lampion, salah satu pembuat lampion di Jalan Ir H Juanda No 1919 Kelurahan Jodipan, Kota Malang, termasuk salah satu yang mengalami banjir pesanan. Ia mengatakan, permintaan lampion untuk agustusan meningkat 50 persen lebih banyak dibanding hari biasanya. "Kalau hari biasa per hari seratusan lampion, menjelang agustusan ini jadi sekitar 150-an lampion per hari," kata Agus Lampion, Selasa (7/8/2018).






pengrajin lampion

Agus Lampion membuat lampion sesuai dengan pesanan. Sementara saat ini, pesanan yang banyak merupakan lampion berwarna merah putih. Lampion berbahan rotan dan kain itu dikirim ke luar daerah. Ada yang dikirim ke Surabaya, Jakarta, Bandung dan Kalimantan. Harganya bervariasi. Untuk lampion model biasa, harganya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 500.000. Lampion model garden dibanderol mulai Rp 500.000 hingga Rp 90 juta. 



lampion kerajinan tangan


Harga-harga tersebut disesuaikan dengan model dan besar kecilnya pesanan. "Yang banyak dipesan saat ini lampion yang model biasa ukuran 30-40 sentimeter," kata dia. Tingginya pemesanan lampion untuk peringatan HUT RI ini biasanya bakal berakhir pada 15 Agustus. Setelah itu, pemesanan kembali normal dan akan meningkat lagi jika ada momen hari besar. "Setiap ada moment biasanya pemesanan bertambah," tutup Agus Lampion.




2 comments:


lampion terbangPages