Menyambut HUT RI ke 71 di Perumahan Delta Harmoni Sidoarjo - Kampoeng Lampion™ | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Jual Lampion

Kampoeng Lampion™ On Facebook



Menyambut HUT RI ke 71 di Perumahan Delta Harmoni Sidoarjo

Pemesanan :
081252265758 (WA)

Pin BB 5B6AD1C5

Pin BB 2A965FF8
www.kampoenglampion.com


Suasana menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 disini, di Delta Harmoni ini sudah mulai terlihat sejak awal Agustus. Para warga mulai berhias mempercantik lingkungannya dengan lampion lampion berwarna merah dan putih, bendera, banner, umbul umbul  serta pernak-pernik berwarna merah dan putih. Sebuah komplek perumahan di sudut kota Sidoarjo ini begitu antusias dalam menyambut HUT RI ke-71.







Memang sudah tradisi disini namun tahun ini lebih terlihat meriah karena tanggal 17 Agustus-an kali ini tidak dalam suasana Bulan Ramadhan serta berdampingan dengan akhir pekan. Jadi, kegiatan memeriahkan Hari Kemerdekaan lebih diperbanyak apalagi tanggal merah akan jatuh di hari Rabu.




Bapak bapak serta dibantu para remaja dan adik-adik warga disini mempersiapkan semuanya dengan bergotong-royong. Para Ibu-ibu juga turut ikut serta membantu, menyiapkan konsumsi untuk menambah semangat warga sambil memperhatikan di bawah pohon mangga yang kebetulan mulai berbuah. Menghias gang-gang juga merupakan salah satu kegiatan perlombaan yang diselenggarakan di setiap RT, yang nantinya akan dinilai dan diberi penghargaan khusus serta hadiah menarik untuk dekorasi gang bertema HUT RI 71 Terbaik sebagai apresiasi antusiasme warga dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-71 ini. Setiap tahunnya, kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia disini dimulai satu bulan sebelum Agustus, hingga acara puncak setelah 17 Agustus.



Perlombaan-perlombaan untuk meramaikan HUT RI diselenggarakan sejak pagi hari. Suasana makin ramai karena sejak matahari terbit, anak-anak sudah bersiap mengikuti lomba-lomba yang seru dan menyenangkan. Mulai dari yang tradisional hingga games seru ala anak zaman sekarang. Karena begitu banyak peserta anak-anak dan remaja yang ingin mengikuti lomba, biasanya kegiatan ini bisa selesai hingga petang tiba. 
   




Malam hari menjelang 17 Agustus, semua warga akan berkumpul di setiap gang, bukan hura-hura berpesta serta bercanda ria, melainkan bersama-sama menundukkan kepala dalam acara sederhana yang bertajuk Malam Renungan HUT RI. Dipimpin langsung oleh Ketua lingkungan, seluruh warga yang datang memanjatkan do’a untuk para pahlawan pejuang kemerdekaan. Harapan-harapan positif untuk Indonesia yang lebih baik juga disampaikan setelah sesi doa selesai. Beberapa penampilan seni dan musik juga turut menghangatkan suasana Malam Renungan. Semangat yang luar biasa dan takkan pernah mati ditunjukkan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 tahun ini, dan kemeriahan Menyambut HUT RI ke 71 di Perumahan Delta Harmoni Sidoarjo ini akan terus berlanjut hingga pekan depan nanti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar




Pages