Lampion di Sepanjang Sungai Kalimas Ganti Bentuk Suro dan Boyo. Makin Cantik Nggak? - Kampoeng Lampion™ | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Jual Lampion

Kampoeng Lampion™ On Facebook



Lampion di Sepanjang Sungai Kalimas Ganti Bentuk Suro dan Boyo. Makin Cantik Nggak?


jual lampion



SURABAYA - Sejak tahun 2016 lalu, pemerintah Kota Surabaya menghias sepanjang Sungai Kalimas, dengan lampion cantik beraneka ragam bentuk produksi Kampoeng Lampion Malang.
Jika malam, cahaya lampion memantul ke sungai, sehingga tampak indah apalagi jika dilihat dari arah Jalan Wali Kota Mustajab ke arah Jalan Pemuda.
Tahun lalu, 2017 sepanjang sungai Kalimas mulai dari Monumen Kapal Selam hingga Dermaga Siola terbentang lampion berbentuk mawar yang juga hasil produksi Kampoeng Lampion Malang.
Kini, pergantian tahun 2018 lampion berubah bentuk menjadi Suro dan Boyo, berikut juga ada bentuk lain seperti lebah, kumbang, dan payung.

"Setiap tahun memang ganti bentuk, ini ketiga kalinya saya kerjakan untuk ganti lampion-lampion ini," kata Diki Agil, Petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbjka Hijau (DKRTH) yang ditemui di Skate & BMX saat sedang merangkai lampion dengan kabel, Selasa (3/4/2018).
Saat sejumlah petugas DKRTH memasang lampion, sepasang suami istri asal Belanda, datang mengabadikan momen di Skate & BMX.
Saat pertama menginjakkan kaki di area ini, mereka langsung mengambil kamera digital, memotret patung Suro dan Boyo yang tinggi menjulang, di sana.
"Saya tidak sengaja melihat patung buaya dan hiu dari seberang jalan (menunjuk arah Grand City Mal), kata supir ini adalah Icon kota Surabaya. Kami meminta ke sini dan melihat orang-orang itu merakit lampion. Kalau malam pasti cahayanya bagus, saya harus lewat sini lagi nanti malam," kata perempuan yang mengaku bernama Sofia (53) ini.




Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Lampion di Sepanjang Sungai Kalimas Ganti Bentuk Suro dan Boyo. Makin Cantik Nggak?

1 komentar:

  1. Kalimas jadi keliatan indah di malam hari ..
    Sukses kampoeng lampion Malang ! đź‘Ťđź‘Ťđź‘Ť

    BalasHapus




Pages