Jerman Sadis, Brasil Tragis. Miroslav Klose Top Skor Sepanjang Masa - Jual Lampion | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Kampoeng Lampion™ Malang


Jerman Sadis, Brasil Tragis. Miroslav Klose Top Skor Sepanjang Masa

Tuan rumah Brasil menghadapi Jerman dalam partai semifinal Piala Dunia 2014. Laga ini digelar di Belo Horizonte pada Rabu (09/17).

Jerman mengamuk dengan menaklukkan Julio Cesar tujuh kali. Brasil hanya membalas satu pada akhir pertandingan. Hasil memalukan ini sekaligus mengakhiri mimpi Brasil untuk menjadi juara di rumah sendiri.


Bersemangat untuk mempersembahkan kemenangan bagi Neymar, Brasil memulai laga dengan agresif. Sepuluh menit pertama, Brasil mencoba skuat tenaga untuk memberikan tekanan ke pertahanan Jerman.

Jerman menyerap semua tekanan Brasil dengan tenang, menunggu kesempatan yang tepat untuk menusuk balik. Benar saja, begitu Brasil lengah, Jerman langsung menunjukkan efektivitas mereka.

Thomas Muller mengawali pesta gol Jerman dengan memanfaatkan tendangan sudut Toni Kroos. Sama sekali tak terkawal, Muller dengan leluasa mengarahkan bola ke gawang Julio Cesar pada menit ke-11.

Miroslav Klose mencetak sejarah dengan mencetak gol kedua Jerman pada menit ke-23. Tendangan pertama Klose sempat ditepis Cesar namun bola rebound disambarnya kembali untuk membawa jerman unggul dua gol. Klose resmi menajdi pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa. Blitzkrieg dimulai!


Semenit berselang, Toni Kroos memanfaatkan statisnya pertahanan Brasil dengan mencetak gol dari ujung kotak penalti. Seakan belum puas, Kroos kembali menambah golnya dua menit berselang. Kali ini Kroos memanfaatkan umpan Sami Khedira dan melakukan tap ini mudah. 4-0 untuk Jerman.

Ketika laga berjalan setengah jam, Khedira membawa Jerman unggul lima gol. Melakukan umpan satu-dua dengan Mesut Ozil, Kedhira melepas tendangan yang kembali bersarang di jala Cesar. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 5-0 untuk Jerman.

Memasuki babak kedua, Jerman memutuskan untuk tampil lebih bertahan. Brasil tak mau menyerah dan terus menggedor pintu pertahanan Jerman. Namun kombinasi dari penyelesaian akhir yang buruk serta disiplinnya pertahanan Jerman membuat Brasil gagal mengoyak jala Manuel Neuer.

Jerman yang kini mengandalkan serangan balik justru bisa menambah gol lewat pemain pengganti Andre Schurrle pada menit ke-69. Penetrasi Philipp Lahm menghasilkan cutbak yang disambut tendangan Schurrle.

Jerman mencapai angka tujuh pada menit ke-79, juga lewat kaki Schurrle. Menerima umpan 'mustahil' Muller, Schurrle mengontrol bola sebentar sebelum menghajarnya ke gawang Cesar. Bola sempat memantul mistar sebelum kemudian masuk ke gawang.

menjelang laga berakhir, Brasil mencetak gol hiburan lewat Cesar. Menerima umpan jauh dari Marcelo, Oscar melaju melewati Jerome Boateng dan akhirnya bisa menaklukkan Manuel Neuer. Namun tak ada selebrasi atas gol tersebut.

Jerman pun akhirnya menang dengan skor akhir 7-1 atas Brasil. Mereka melaju ke final dan menunggu pemenang antara Belanda melawan Argentina yang akan berlangsung besok.

Miroslav Klose Top Skor Sepanjang Masa

Rekor gol striker Ronaldo di Piala Dunia sebanyak 15 gol dipecahkan  di Belo Horizonte  oleh striker Jerman Miroslav Klose. Gol ini terjadi  setelah 23 menit pertandingan semi final antara Jerman melawan Brasil di Piala Dunia  pada Selasa (8/7/2014) atau Rabu (9/7/2014).
Ini menjadi  rekor turnamen terkemuka sepanjang masa untuk pencetak gol. Gol ini merupakan  gol kedua Jerman untuk memulai babak pertama ke gawang Brasil  yang kebobolan tiga gol dalam tujuh menit sehingga babak pertama berrakhir  0-5 untuk Jerman  hanya dalam 29 menit.
Sukses Klose mengiring sukses Jerman yang menghajar Brasil 7-1 melalui gol Muller menit ke-11, Klose menit ke-23, Kroos menit ke-24 dan ke-28, Khedira menit ke-29, Schurrle menit ke-69 dan menit ke-79. Gol tunggal Brasil dihasilkan emain asal klub Chelsea, Oscar pada menit ke-90.


Susunan Pemain Brasil: Julio Cesar; Maicon, David Luiz, Dante, Marcelo; Fernandinho (Paulinho, 46'), Gustavo; Bernard, Oscar, Hulk (Ramires, 46'); Fred (Willian, 70').

Susunan Pemain Jerman: Neuer; Lahm, Hummels (Mertesacker, 46'), Boateng, Howedes; Khedira (Draxler, 76'), Schweinsteiger; Kroos, Ozil, Muller; Klose (Schurrle, 58').

No comments:

Post a Comment



Pages