ikuti polling dibawah ini :


BRASIL VS KOLOMBIA: Neymar Cedera, Skor 2-1

Tuan rumah Brasil menaklukkan Kolombia dengan skor tipis 2-1 dalam babak 8 besar Piala Dunia 2014 pada Sabtu (5/7/2014) di Stadion Castelao, Fortaleza, mulai pk. 03:00 WIB sehingga lolos ke semifinal untuk berjumpa dengan Jerman.
Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Spanyol Carlos Velasco Carballo dan disiarkan secara langsung oleh TvOne dan AnTv , gol-gol untuk tim Samba Brasil dikontribusi kapten tim Thiago Silva dan David Luiz yang dibalas penalti James Rodriguez.
Laga baru 7 menit, Brasil sudah unggul 1-0 lewat gol Thiago Silva. Berawal dari sepak pojok Neymar Jr., Fred gagal menyambar dengan kepala, beruntung ada Thiagol Silva yang datang dari sisi belakang untuk mendorong bola masuk gawang Kolombia yang dijaga David Ospina.



Setelah itu, Brasil terus menekan wilayah pertahanan Kolombia. Menit 26, Hulk mengolah bola dari sisi kanan pertahanan lawan, diumpan pendek ke Marcelo yang segera melepas tendangan keras mengarah gawang, tapi bola malahan membentur kepala Fred dan melayang ke atas mistar gawang.
Semenit berikutnya, tendangan keras Hulk dari dalam kotak penalti dapat diblok kiper Ospina.
Pada menit 39 Hulk menerobos kotak penalti Kolombia, berhasil melewati Juan Zuniga, namun sepakan kaki kanannya masih melebar. Hulk terlalu memaksakan diri mengeksekusi sendiri dan mengabaikan rekan setimnya yang lebih bebas.
Berselang 4 menit kemudian Brasil berpeluang menggandakan keunggulan, tetapi tendangan bebas Neymar masih jatuh sekitar 1 meter di sisi kiri gawang Kolombia dan arahnya agak melambung.
Memasuki babak kedua, di tengah gelombang serangan Brasil, Kolombia mencoba bangkit dengan menaikkan intensitas serangan. Aklhirnya kapten tim Mario Yepes berhasil mencetak gol balasan dengan menyelesaikan kemelut yang terjadi selepas tendangan bebas, namun gol dianulir karena beberapa pemain Kolombia terperangkap offside saat menyambut umpan tendangan bebas.
Pada menit ke-65 Thiago Silva berbuat bodoh dengan mengganggu kiper Ospina yang hendal melepas tendangan gawang. Silva diberi kartu kuning dan membuatnya tak bisa tampil di semifinal karena itu adalah kartu kuning keduanya sepanjang Piala Dunia 2014.
Pada menit 69 eksekusi tendangan bebas David Luiz akhir membuat Brasil unggul 2-0.
Kolombia terus berusaha membalas. Pada menit 80 akhirnya James Rodriguez sukses mengeksekusi penalti untuk Kolombia sehingga skor 2-1. Penalti disebabkan pada menit 78 kiper Julio Cesar mengganjal pemain yang baru 8 menit masuk, Carlos Bacca.
Pada menit 87, Neymer dilanggar Zuniga hingga cedera dan harus digantikan Henrique.
Skor akhir 2-1, Brasil lolos ke semifinal dan jumpa Jerman yang mengalahkan Prancis 1-0.
Susunan pemain kedua tim:
Brasil: 12-Julio Cesar; 23-Maicon, 3-Thiago Silva, 4-David Luiz, 6-Marcelo; 5-Fernandinho, 8-Paulinho (18-Hernanes 86'), 11-Oscar, 7-Hulk; 9-Fred, 10-Neymar (15-Henrique 87')
Cadangan: 1-Jefferson, 2-Daniel Alves, 13-Dante, 14-Maxwell, 16-Ramires, 19-Willian, 20-Bernard, 21-Jo, 22-Victor 
Kolombia: 1-David Ospina; 2-Cristian Zapata, 3-Mario Yepes, 6-Carlos Sanchez, 18-Juan Zuniga, 7-Pablo Armero; 13-Fredy Guarin, 11-Juan Cuadrado, 10-James Rodriguez, 9-Teofilo Gutierrez (17-Carlos Bacca 70'), 14-Victor Ibarbo (19-Adrian Ramos 46')
Cadangan: 4-Santiago Arias, 5-Carlos Carbonero, 8-Abel Aguilar, 12-Camilo Vargas, 15-Alexander Mejia, 16-Eder Alvarez Balanta,  20-Juan Quintero, 21-Jackson Martinez, 22-Faryd Mondragon, 23-Carlos Valdes

No comments:

Post a Comment

lampion terbangPages