Dua Gol Jerman Kandaskan Asa Aljazair

Tumbangkan Aljazair, Jerman Tantang Prancis di 8 Besar

Selasa, 1 Juli 2014, 05:60 WIB

Pemain Jerman, Mesut Oezil, usai cetak gol ke gawang Aljazair

Jerman akhirnya berhasil menang 2-1 atas Aljazair dalam pertarungan selama 120 menit pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2014. Die Mannschaft akan menghadapi Prancis di babak selanjutnya.

Setelah bermain imbang 0-0 selama 90 menit di laga hari Senin, 30 Juni 2014 atau Selasa dini hari WIB, Jerman berhasil memecah kebuntuan di awal extra-time. Andre Schuerlle berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan 90 detik saja.

Thomas Muller mampu memberikan umpan ke dalam kotak penalti. Schuerlle yang berdiri di tiang dekat mampu menuntaskan peluang dengan tumitnya. Skor 1-0 untuk Jerman bertahan sampai babak pertama perpanjangan waktu usai.

Di babak kedua, Aljazair coba main agresif untuk mengejar ketinggalan. Namun, serangan balik tim berjuluk "Rubah Gurun" ini tak setajam babak pertama. Stamina tampaknya jadi masalah utama.

Dalam lima menit akhir perpanjangan waktu, Jerman semakin berpeluang untuk mencetak gol tambahan. Usaha Christoph Kramer mampu ditahan kiper, Rais M'Bolhi. Lalu upaya Sami Khedira digagalkan pertahanan Aljazair.


Namun, gol kedua yang ditunggu Jerman akhirnya hadir di menit ke-119. Berawal dari Schuerlle yang dapat ruang kosong, bola disodorkan ke Mesut Oezil. Pemain Arsenal itu sukses membuat skor jadi 2-0.

Aljazair akhirnya dapat sebuah gol di menit ke-122 melalui sundulan Abdelmoumene Djabou. Sayang, gol tersebut datangnya terlambat. Jerman pun akhirnya menang 2-1 atas Aljazair dan lolos ke babak delapan besar.

Di babak delapan besar nanti, Jerman akan menghadapi Perancis. Laga panas antara dua jagoan Eropa itu akan digelar pada 4 Juli 2014 mendatang.

Susunan Pemain:
Aljazair: Rais M'Bolhi, Fhouzi Ghoulam, Essaid Belkalem, Rafik Halliche (Bougherra 97'), Mehdi Lacen, Sofiane Feghouli, Islam Slimani, El Arbi Soudani (Djabou 100'), Saphir Taider (Brahimi 78'), Aissa Mandi, Mehdi Mostefa

Jerman: Manuel Neuer; Shkordan Mustafi (Khedira 70'), Per Mertesacker, Jerome Boateng, Benedikt Howedes; Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger (Kramer 109'); Mesut Ozil, Toni Kroos, Mario Gotze (Schuerlle 46'); Thomas Muller

No comments:

Post a Comment

lampion terbangPages