Brasil 0-3 Belanda (Juara 3/4 Piala Dunia 2014) - Jual Lampion | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Kampoeng Lampion™ Malang


Brasil 0-3 Belanda (Juara 3/4 Piala Dunia 2014)

Brasil kembali menelan kekalahan memalukan dihadapan para pendukungnya. Gelar juara ketiga Piala Dunia 2014 jatuh ke tangan Belanda setelah mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 0-3.
Pertandingan baru dimulai, Belanda langsung unggul. Atas pelanggaran dari Thiago Silva dikotak terlarang, Belanda membuka gol pertamanya melalui penalti yang diciptakan Robin van Persie dimenit ke-3.
Tiga belas menit berselang, skor menjadi 0-2 berkat gol dari Daley Blind yang juga menjadi hasil akhir pada babak pertama.
Dibabak kedua, Brasil-pun tak kunjung membalas ketinggalannya. Malah pada akhirnya skor akhir pertandingan menjadi 0-3 karena gol Georginio Wijnaldum dimenit ke-90.
 

Belanda mengakhiri Piala Dunia 2014 sebagai tim terbaik ketiga usai menundukkan Brasil dengan skor 3-0.

 Tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil akhirnya gagal memberi akhir yang manis bagi suporter mereka setelah skuat asuhan Luiz Felipe Scolari tumbang pada laga perebutan posisi ketiga menghadapi Belanda.

De Oranje sukses membungkus kemenangan sekaligus mempermalukan Selecao dengan skor 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Robin van Persie dan Daley Blind di babak pertama dan kemudian dilengkapi dengan gol ketiga dari Giorgino Wijnaldum di babak kedua.

Babak Pertama

Brasil mengawali pertandingan dengan sangat buruk, akselerasi Arjen Robben dihentikan paksa oleh Thiago Silva dengan tarikan sehingga wasit menunjuk titik putih pada menit ketiga meskipun dari tayangan ulang pelanggaran tampak dilakukan sedikit di luar kotak penalti.

Robin van Persie yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Julio Cesar meski mantan kiper FC Internazionale tersebut mampu menebak arah bola dengan benar.

Tertinggal satu gol, Brasil mencoba meningkatkan tempo permainan, tetapi kesalahan David Luiz pada menit ke-17 ketika menyapu bola membuat timnya harus kemasukan untuk kali kedua. Tandukan Luiz malah mengarahkan bola kepada Daley Blind yang bebas di kotak penalti, dan tanpa kesulitan ia mengubah skor menjadi 2-0.

Selecao kemudian untuk pertama kalinya memberi ancaman terhadap gawang Belanda pada menit ke-21. Oscar memperlihatkan kemampuannya dalam menggocek bola sebelum melepas tembakan keras yang sayangnya masih bisa ditahan kiper.

Brasil kemudian beberapa kali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Peluang terbaik datang di menit ke-38 ketika pertahanan Belanda gagal mengantisipasi datangnya bola, namun sayang  Luis Gustavo dan David Luiz gagal menyambut bola sehingga peluang terbuang percuma.

Belanda dan Brasil sama-sama gagal mencetak gol tambahan di sisa waktu yang ada, sehingga skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua 

Di paruh kedua, Brasil tampil lebih agresif untuk bisa segera mengejar ketertinggalan. Scolari memasukkan Fernandinho, menggantikan Gustavo, untuk menambah dinamis lini tengah. Tetapi pertahanan tangguh Belanda masih sulit untuk ditembus.

Brasil baru menemukan celah untuk mengancam gawang Belanda ketika paruh kedua berjalan 15 menit. Ramires mampu menusuk melalui tengah sebelum melepas tembakan keras yang sayang masih melenceng dari sasaran.

Selecao terus menggempur pertahanan Belanda dan tidak memberi peluang skuat asuhan Louis van Gaal melakukan serangan. Sempat terjadi kontroversi ketika wasit menghadiahi Oscar kartu kuning karena terjatuh setelah berusaha melewati hadangan Blind di kotak penalti pada menit ke-68. Para pemain Brasil langsung melakukan protes kepada wasit dan dari tayangan ulang tampak Blind mengganjal pemain Chelsea tersebut, tetapi pengadil lapangan tetap tegas dengan keputusannya.

Scolari semakin meningkatkan intensitas serangan anak asuhnya dengan memasukkan Hulk, menggantikan Ramires, pada menit ke-73. Beberapa menit kemudian, penyerang Zenit itu mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan, tetapi sayang sepakan kerasnya masih melebar.

Asyik menyerang, Brasil lupa pada pertahanan, dan Belanda mampu memanfaatkannya dengan mencetak gol ketiga di menit ke-91. Umpan silang mendatar Janmaat disambut dengan tenang oleh Giorgino Wijnaldum, yang sama sekali tidak terkawal di kotak penalti, untuk menaklukkan Julio Cesar.

Tidak ada gol tambahan lagi di sisa menit injury time sehingga kedudukan 3-0 akhirnya menjadi skor akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Brasil: Júlio César; Maicon, David Luiz, Thiago Silva, Maxwell; Luiz Gustavo, Paulinho, Ramires; Oscar, Willian, Jô

Belanda: Cillessen; Kuyt, De Vrij, Vlaar, Martins Indi, Blind; Wijnaldum, De Guzman, Clasie; Robben, Van Persie

No comments:

Post a Comment



Pages