ikuti polling dibawah ini :


Taman Lampion Semakin Mempesona

 Pekalongan, 15 April 2014,


WIRADESA - Jika kita berkunjung ke International Batik Centre (IBC) and Craf, Jalan Ahmad Yani 573 Wiradesa Kabupaten Pekalongan, gemerlap ratusan lampion menghiasi kawasan perbelanjaan batik tersebut menjelang malam. Taman Lampion Semakin Mempesona di pinggir pantura tersebut semakin mempesona bagi pengunjung maupun yang sekadar melewatinya.
“Di kawasan baru ini ada sebanyak 160 model lampion. Angka tersebut akan bertambah seiring berjalannya waktu mengingat taman lampion semakin diminati banyak orang. Kawasan wisata malam ini memang baru dibuka pada tanggal 6 Maret 2014 lalu, namun kami akan terus berkreasi lebih sehingga lebih menarik lagi,” ucap Manager Taman Lampion, Bangun Satrio kepada Radar.

Taman Lampion Semakin Mempesona

Warna-warni cahaya yang terpancar dari lampion membuat suasana malam di IBC & Craft semakin hidup. Membuat mata pengunjung yang memandang seakan dimanjakan olehnya. Nampak berbagai jenis dan model lampion, dari yang berbentuk tokoh. Awal masuk akan disambut lampion besar bertuliskan “LOVE” didesain seperti gapura pintu masuk taman lampion.
Saat memasuki gapura itu, kita akan melewati sebuah rute yang dipenuhi lampion aneka bentuk dan warna mulai dari flora, fauna, tokoh-tokoh kartun Jepang dan Disney. Seperti doraemon, kelinci, bunga, spongebob, dan berbagai macam bentuk lainnya. Penataannya pun bervariasi, ada yang seperti ditanam dalam tanah, menempel di dinding, bergantungan, atau berbaris rapi.
Bangun menambahkan, ide taman lampion di IBC and Craft muncul karena melihat nuansa IBC yang sepi usai jam operasionalnya, sekitar pukul 17.00 WIB. Maka pihaknya memiliki ide untuk mendirikan lampion agar ada kehidupan malam di tempat tersebut, sehingga transaksi bisa berlangsung sampai malam.
Dengan dibantu rekannya, Iman Santoso pihaknya menjalin kerjasama manajemen IBC. Maka berdirilah taman lampion tersebut untuk menguatkan suasana wisata malam baru di IBC & Craft bahkan di Kabupaten Pekalongan.
Efeknya juga cukup bagus, terbukti banyak pengunjung yang datang di malam hari, beberapa ruko yang ada di IBC pun membuka jam operasionalnya hingga malam hari. Menurut Imam Santoso, hal itu sesuai dengan tema yang diusung olehnya yakni “Wisata Malam, Belanja Batik”.
Pengunjung yang ingin menikmati wisata lampion itu dikenakan tarif masuk yang cukup murah. Hanya dengan membayar Rp5 ribu rupiah pengunjung yang datang bisa menikmati sajian ratusan cahaya lampion. Juga disediakan beberapa arena permainan menarik bagi yang berminat. Juga aneka becak dan sepeda cahaya. Dibuka mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. (han)

(Penulis :LUTFI HANAFI & Redaktur : Dalal Muslimin) 




Taman Lampion Semakin Mempesona dapat diakses juga di sumber :
http://www.radarpekalonganonline.com/taman-lampion-semakin-mempesona/

No comments:

Post a Comment

lampion terbangPages