Naga Ornamen Imlek Sepanjang 14 Meter Hiasi Kawasan Kotabaru Yogyakarta - Kampoeng Lampion™ | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Jual Lampion

Kampoeng Lampion™ On Facebook



Naga Ornamen Imlek Sepanjang 14 Meter Hiasi Kawasan Kotabaru Yogyakarta

 Jogjakarta - Ornamen tematik Tahun Baru Imlek berupa Naga sepanjang 14 meter menghiasi pedestrian Jalan Suroto Kotabaru, Kota Yogyakarta.

Atmosfer baru di Kawasan Cagar Budaya (KCB) itu dapat dinikmati para pengunjung sejak 8 Februari hingga 1 Maret 2024 mendatang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta, Singgih Rahrjo, menuturkan hal tersebut ditempuh Pemkot untuk menyajikan suasana yang kental dengan nuansa Imlek.



Sebelumnya, pada akhir 2023 lalu, pihaknya pun menghadirkan ornamen tematik dengan nuansa Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Ini juga bisa diartikan sebagai bentuk toleransi, bagaimana kita berdampingan dengan keberagaman agama, suku dan budaya," katanya di sela peresmian ornamen tematik Imlek di KCB Kotabaru, Sabtu (10/2/2024) malam.

Menurutnya, ornamen tematik ini juga menambah daya tarik KCB Kotabaru, yang kini sedang dikembangkan menjadi destinasi pilihan di Kota Yogya. 

Salah satu ornamen yang paling menarik perhartian adalah Naga dengan corak warna merah, kuning dan hijau, sesuai dengan tahun shio naga kayu.



"Tidak hanya ornamen Naga di Jalan Suroto, tapi sepanjang Jalan Sudirman juga kami pasang lampion untuk ikut menghiasi perayaan Tahun Baru Imlek," cetusnya.

"Ternyata tanggapan dari masyarakat dan wisatawan sangat positif. Sejak ornamen dipasang langsung viral dan banyak dikunjungi," imbuh Singgih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar




Pages