Moon Cake Festival Di Singkawang - Jual Lampion | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Kampoeng Lampion™ Malang


Moon Cake Festival Di Singkawang

dewi-bulan

Singkawang (Kalbar) - Wali Kota Singkawang terpilih, Tjhai Chui Mie akan mengemas festival Kue Bulan agar bisa menjadi kunjungan wisata. 

"Ke depan akan kita kemas dengan baik, agar bisa menjadi kunjungan wisata," kata Tjhai Chui Mie, usai menghadiri acara Moon Cake Festival yang digelar Perkumpulan Masyarakat Singkawang dan Sekitarnya (Permasis) di Taman Cinta Gunung Poteng Singkawang, Kamis.





mooncake-festival-singkawang


Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi di Kota Singkawang akan lebih meningkat. 

"Kalau kita mau meningkatkan perekonomian dan Singkawang mau lebih dikenal maka kita harus siap menggelar even," tuturnya.

Minimal, katanya, dalam satu tahun Singkawang harus bisa menggelar 6 even besar guna menarik kunjungan wisata. 

Hanya saja, Tjhai Chui Mie enggan membeberkan seperti apa pengemasan festival kue bulan di Kota Singkawang nanti. 

naga-mooncake-festival


Menurutnya, tak hanya festival kue bulan saja yang akan dikemas lebih baik, tapi juga segala budaya baik Melayu, Jawa, Madura, Dayak dan sebagainya perlu dikemas dengan baik. 

"Kita akan berupaya dengan segala cara untuk mengemas semua budaya yang ada agar bisa menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara," katanya. 




Ditambahkan Tjhai Chui Mie, bahwa momen festival kue bulan sangat tepat untuk berkumpul bersama keluarga, sanak saudara dan kerabat agar lebih saling mencintai dan menghargai. 

"Yang mana perayaannya dilakukan setiap tahun Imlek yakni bulan 8 tanggal 15," tuturnya.

Moon-cake-festival-2018



No comments:

Post a Comment



Pages