Ketika Lampion Mulai Berbicara - Jual Lampion | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Kampoeng Lampion™ Malang


Ketika Lampion Mulai Berbicara

pengrajin lampion, lampion taman, lampion garden, lampion unik, lampion imlek, lampion terbang, lampion kertas

Baru-baru ini Pekalongan membawa kejutan baru di sekitar kabupaten Pekalongan tepatnya di IBC Jalan Ahmad Yani 573 Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Taman lampion yang dibuka 6 maret 2014 lalu sekarang menjadi daya tarik sendiri. “Ini sebagai wisata malam di IBC dan akan selamanya seperti ini” ucap penjaga IBC. Gagasan yang bagus dari pemerintah kabupaten Pekalongan, membangun taman wisata lewat lampion. Lampion adalah lampu yang cantik ketika di pandang. Lampu-lampu tersembunyi diantara bentuk-bentuk yang dibuat sehingga menampakkan bentuk-bentuk yang unik seperti huruf LOVE, angsa, kupu-kupu, spongebob, petrik, doraemon, monas, dan masih banyak lagi. Dibuka dari pukul 18.00 – 22.00 WIB.
Taman lampion juga ditemukan di kota Malang dan Yogyakarta tepatnya di taman lampion di Batu Night Spectacular (BNS) kota Batu Malang, Jawa timur dan taman lampion di Taman Pelangi Yogyakarta di monumen Jogja Kembali.

lampion garden, jual lampion, pengrajin lampion, pengusaha lampion, produsen lampion, pabrik lampion, lampion murah

Di China, dahulunya lampion digunakan sebagai sarana penerangan, baik untuk di rumah ataupun jalanan. Lentera memiliki peranan penting dalam memajukan kehidupan di sana. Selain itu, lampion juga menjadi bagian dari tradisi. Maka tradisi tersebut hanya dilakukan menggunakan lampion biasa, yang berbentuk bulat atau lonjong. Namun seiring perkembangan zaman, bentuk lampion pun banyak berubah. Bukan sekadar lonjong atau berbentuk tabung, kini dibentuk menyerupai mahluk hidup.
Dan di Beijing ada festival lampion. Awalnya festival lampion dilangsungkan dalam perayaan hari besar Cap Go Meh sejak zaman dinas Han. Namun sekarang festival lampion atau deng ji digelar tidak hanya sebatas merayakan Cap Go Meh saja. Bentuk-bentuk yang suguhkan mulai dari replika naga, bunga hingga istana, ukurannya pun tak tanggung-tanggung.

Lampion taman, lampion karakter, lamion bola, lampion kertas, jual lampion, pengrajin lampion, produsen lampion, lampion hotel solo

Maka ketika Pekalongan mulai dengan gerakan taman lampion, bisa jadi pemerintah kabupaten Pekalongan menjadi taman lampion ini sebagai daya tarik para pelancong, turis maupun masyarakat asli Pekalongan untuk berkunjung di IBC. 

Lampion taman, lampion garden, jual lampion, pengrajin lampion, lampion kertas, produsen lampion, lampion imlek
Sejak dibukanya Internasional Batik Senter ini, yang mulanya ramai namun kian hari kian berkurang pengunjung IBC untuk datang ke kios-kios batik yang merk dan kualitasnya dijaga. Dengan dibukanya taman lampion tersebut, membuat para pengunjung secara otomatis akan pergi ke IBC hanya

lampion taman
bersantai
sekadar menikmati taman lampion maupun sekalin melihat beberapa batik yang di tawarkan. Letaknya strategis di pinggir jalan. Yang menjadi lewatan transportasi yang padat.
Seandainya saja semua objek wisata bisa seperti ini. Seenggaknya punya daya tarik selain hanya itu-itu saja yang ditawarkan. Begitu pula dengan pantai Marina, dari dulu tak ubahnya tempatnya seperti itu, tidak diberi tambahan permainan anak atau permainan air, masih sama hanya bisa menikmati ombakan laut dan matahari terbenam. Hasilnya pengunjung ramai ketika hari sabtu dan minggu.
Saat adanya Jateng Fair juga ada pameran taman lampion di PRPP semarang yang biaya masuk saat itu 12.000 per anak. Dan saat itu pula PRPP menjadi ramai, namun itu pun sementara tak selamaya menjadi ramai oleh pengunjung. Untuk semuanya saja. Jangan biarkan pesona wisata yang dulu atau sekarang dibanggakan tapi nantinya menjadi sepi karena ulah kita yang tidak mau ikut serta membangun dan meramaikan. Sekarang ketika lampion mulai berbicara, tidak hanya pemerintah saja yang berperan namun kita, kalian-kalian yang mengaku punya rasa solidaritas terhadap perkembangan wisata di Indonesia untuk memikirkan jalan apa yang harus diperbuat untuk memajukan objek wisata asli wisata Indonesia. (@wrs)
lampion taman, lampion murah, lampion kertas, pengrajin lampion, lampion imlek, pengusaha lampion


Sumber :  VokalPers.co

1 comment:



Pages