Gol Tunggal Peralta Bekuk Kamerun

Meksiko meraih kemenangan perdana di pentas Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Kamerun pada laga lanjutan Grup A di Arena das Dunas, Natal, Jumat (13/6) malam WIB. Dalam pertandingan ini Oribe Peralta menjadi pahlawan setelah mencetak gol tunggal di menit 61.
Pertandingan diwarnai kontroversi karena dua gol dari Giovanni dos Santos di babak pertama dianulir wasit. Namun, dengan semangat pantang menyerah, Meksiko akhir bisa menjebol gawang Kamerun di babak kedua.
Gol pemecah kebuntuan Oribe Peralta tercipta di menit 61. Pemain berusia 30 tahun itu memaksimalkan bola rebound sepakan Dos Santos yang diblok kiper Kamerun Itandje.
Tertinggal satu gol, Kamerun mencoba membalas. Peluang terbaik Kamerun lahir di masa injury time babak kedua. Moukandjau yang tidak terkawal melakukan sundulan namun masih bisa ditangkap kiper Meksiko, Ochoa.
Hernandez yang masuk sebagai pemain pengganti punya peluang untuk mencetak gol di masa injury time. Menyambut umpan Hererra, striker Manchester United itu melakukan sergapan namun arahnya tinggi. Pertandingan pun berakhir 1-0 untuk Meksiko.
Dengan kemenangan ini, Meksiko menyamai poin Brazil di Grup A dengan poin 3. Namun Brazil masih di urutan teratas karena punya selisih gol lebih baik.



No comments:

Post a Comment

lampion terbangPages