Gol Bunuh Diri Pertama Brasil di Piala Dunia 2014

Sempat tertinggal akibat gol bunuh diri, Brasil akhirnya bisa menang atas Kroasia. Tercatat atas nama Marcelo, gol bunuh diri itu merupakan pertama bagi Selecao di Piala Dunia.


Para pendukung Brasil yang memadati Arena de Sao Paulo, Sao Paolo, Jumat (13/6/2014) dinihari WIB, sempat dibuat was-was sebab tim besutan Luiz Felipe Scolari itu sudah kebobolan saat laga berjalan 11 menit.

Lewat skema serangan balik cepat, Kroasia mampu membobol gawang yang dikawal oleh Julio Cesar. Ivica Olic bergerak di sisi sayap kanan pertahanan tim tuan rumah, lalu sukses mengirim umpan silang mendatar yang salah diantisipasi Marcelo hingga masuk ke gawang sendiri.

Opta melansir bahwa gol Marcelo ke gawang sendiri itu menjadi yang pertama dalam 20 kali keikutsertaan Brasil di Piala Dunia sejak tahun 1930.

Brasil akhirnya mampu membalikkan keadaan setelah Neymar dan juga Oscar sukses tiga kali membobol gawang Kroasia yang yang dikawal oleh Stipe Pletikosa.

Neymar mencatatkan namanya dua kali lewat satu sepakan jarak jauh di menit 29, dan juga gol lewat titik putih pada menit 71. Oscar mengunci kemenangan Brasil dengan skor akhir 3-1 berkat sepakan terarahnya pada masa injury time babak kedua.




Posted by: Kampoeng Lampion
Kampoeng Lampion, Updated at: June 14, 2014

No comments:

Post a Comment

Pages