Chile menaklukkan Australia 3-1 - Jual Lampion | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Kampoeng Lampion™ Malang


Chile menaklukkan Australia 3-1

Alexis Sanchez mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa Chili menumbangkan Australia 3-1 dalam pertandingan pertama kedua tim di Grup B Piala Dunia 2014. Dua gol lain dibuat oleh Jorge Valdivia dan Jean Beausejour. Kemenangan vital Chili di Arena Pantanal, Cuiabá membuat mereka duduk sebagai runner-up klasemen Grup B di bawah Belanda yang sama-sama mengumpulkan tiga angka. Tiket ke 16 besar pun mulai membayang.
Satu jam sejak pembantaian berdarah Spanyol oleh Belanda 1-5, Chili yang merupakan kandidat kuda hitam di Grup B berhasil memanfaatkan momentum. Mereka mengandalkan dua gol cepat dan sekian keberuntungan untuk lolos dari lubang jarum saat menantang Australia sang wakil Asia.





Awalnya, Socceroos tidak bisa memberikan perlawanan berarti. Tidak salah kalau kemudian Matthew Ryan sang penjaga gawang dengan mudah keboblan dua kali hanya dalam waktu kurang dari seperempat jam. Pelaku pertama adalah penyerang Barcelona yang menjadi incaran Juventus, Alexis Sanchez.
Bomber bertubuh kekar ini menuntaskan pekerjaannya dari jarak dekat untuk mencatatkan diri di papan skor. Belum cukup dua menit kemudian, Alexis bergerak ke tengah kotak penalti. Umpannya membuat Jorge Valdivia menciptakan tembakan spektakuler yang membuat Socceroos gelap.



Namun, justru dari sanalah Australia bisa bangkit. Setelah berhasil memperkecil kekalahan via Tim Cahill, Socceroos terlihat lebih cerah. Serangan mereka lebih menggigit. Bahkan di babak kedua, mereka menciptakan huru-hara yang membuat Claudio Bravo, kiper Chili tidak tenang.
Setelah gol off side Tim Cahill (’53), Mark Bresciano membuat Bravo melakukan penyelamatan penting untuk menahan skor tetap 2-1. Sebaliknya, Chili juga nyaris mencetak gol yang untungnya masih bisa dihalau oleh Alex Wilkinson tepat di garis gawang.


Australia berusaha mengejar peluang, tapi waktu mereka semakin habis. Bahkan di injury time, Jean Beausejour membungkam Ryan sekali lagi melalui tembakan dari luar kotak penalti yang masuk ke sudut gawang. Chili menang 3-1, kini mereka mengejar Belanda.
 Gol: Alexis Sanchez ’12, Jorge Valdivia ’14, Jean Beausejour ’92/ Tim Cahill ’35
CHILI (4-3-1-2): Bravo; Mena, Jara, Medel, Isla; Vidal (F. Gutiérrez ’59), Díaz, Aranguiz; Valdivia (Jean Beausejour ’68); Sanchez, Vargas (Pinilla ’87).
AUSTRALIA (4-3-2-1): Ryan; Spiranovic, Wilkinson, Davidson, Franjic (Ryan McGowan ’49); Jedinak (Halloran ’68), Milligan, Bresciano (Troisi ’77); Leckie, Oar; Cahill.




No comments:

Post a Comment



Pages