ikuti polling dibawah ini :


Pray For Mount Kelud

Malang, 13 Februari 2014

Kampoeng Lampion berdo'a untuk Gunung Kelud


Gunung Kelud meletus pada tanggal 13 Februari sekitar pukul 23.49 wib dan berlanjut hingga tanggal 14 Februari sekitar pukul 01.00 wib. Tidak ada korban jiwa namun meninggalkan bekas yang sangat luas hingga Jawa Tengah bahkan sebagian Jawa Barat.
Gunung Kelud melontarkan abu vulkanik hingga ketinggian 17 km, dengan volume muntahan abu 100-200 juta meter kubik dalam sehari dimana volume ini pernah dicapai oleh Gunung Merapi tetapi dalam tempo 1 bulan.
Hingga saat ini, status Gunung Kelud masih AWAS, sementara pengungsi di berbagai daerah sekitar Gunung Kelud yang meliputi Kediri, Blitar, Batu, Pujon Kabupaten Malang masih belum bisa kembali ke rumah masing masing (108 ribu jiwa mengungsi dari radius 10 km). Gunung Kelud kali ini letusannya lebih besar dari tahun 1990.
Letusan Gunung Kelud terilhat begitu dahsyatnya karena disertai sambaran petir ketika Gunung meletus dan berakibat lumpuhnya jalur udara bagi pesawat terbang di berbagai daerah seperti Malang, Surabaya, Jogja, Solo dan Semarang dengan ditutupnya bandara udara setempat karena abu menutupi landasan dan menghalangi jarak pandang penerbangan.







(foto NN)


No comments:

Post a Comment

lampion terbangPages