Alamat E-mail : neoaugust@ymail.com
Home » , » Lampion Produksi KAMPOENG LAMPION™ masih setia menghiasi Festival Little Tokyo 2014 Blok M

Lampion Produksi KAMPOENG LAMPION™ masih setia menghiasi Festival Little Tokyo 2014 Blok M

Written By Kampoeng LAMPION™ on Sabtu, 12 Juli 2014 | 4:50:00 AM


http://www.kampoenglampion.com/p/kampoeng-lampion-malang.html
Little Tokyo Ennichisai Blok M adalah acara tahunan kulinari, seni dan kebudayaan Jepang tradisional dan modern yang diadakan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Sejak tahun 2010. 




Dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung setiap tahunnya. Diramaikan oleh 150 stand makanan-minuman dan pernak pernik Jepang, juga pertunjukkan tradisional seperti Mikoshi, Dashi, dan performance Eisa, Yosakoi dan lainnya serta pertunjukkan modern seperti band dan Cosplay. 

Telah mendapatkan surat keputusan oleh Walikota Jakarta Selatan tahun 2012 masuk ke dalam rangkaian jadwal acara ulang tahun kota Jakarta. 










Festival Little Tokyo 2014 Blok M Berlangsung Meriah


Ribuan wisatawan lokal dan mancanegara mengunjungi Festival Little Tokyo Ennichisai Blok M 2014. Mereka tampak antusias dengan meriahnya suguhan pertunjukan budaya Jepang dan Betawi yang digelar mulai 24-25 Mei besok. Acara yang digelar sejak 2010 itu juga melibatkan 150 stand yang menjual kuliner dan pernak pernik budaya Jepang.

"Ini adalah kegiatan yang sudah kelima kalinya diselenggarakan, sebagai bentuk partisipasi warga dan ekspatriat Jepang untuk memajukan kawasan Blok M. Selain itu untuk membangun kerjasama internasional bagi pengusaha di Jakarta Selatan," ujar Nizarman Aminuddin, Ketua Panitia Little Tokyo 2014, Sabtu (24/5).
Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor, yang membuka acara mengatakan, festival ini sudah ditetapkan menjadi agenda tahunan rutin Pemerintah Kota Jakarta Selatan untuk menyambut HUT Kota Jakarta. Karena menunjukkan peningkatan dari aktivitas kegiatan, maupun yang hadir.
"Kita sudah tetapkan Ennichisai sebagai agenda tetap tahunan untuk menyambut HUT Kota Jakarta. Ini kegiatan yang baik karena mengkolaborasikan budaya Jepang dengan Betawi, dan semoga bisa mendapat sambutan warga lebih baik lagi," harapnya.
Anna (27) seorang pengunjung berharap, acara budaya seperti ini sudah seharusnya diadakan secara rutin. Apalagi perpaduan budaya nasional dengan budaya internasional bisa menambah kekayaan budaya masyarakat Indonesia. "Bagus sekali, saya sudah 3 kali berturut-turut datang ke acara ini. Kita bisa tahu budaya Jepang, begitu juga orang Jepang tahu budaya kita juga," tandas gadis yang bekerja sebagai staf keuangan perusahaan swasta di kawasan Sudirman ini.
Selain kuliner juga ada pertunjukkan tradisional Jepang seperti Mikoshi, Dashi, dan performance Eisa, Yosakoi dan lainnya serta pertunjukkan modern seperti band dan Cosplay.

(Foto by  Ennichisai Blok M)
Share this post :

2 komentar:

  1. Mau ninggalin jejak aja nih, Minta ijin y min.
    Kali aja ada pembaca blog ini yang butuh Packaging Makanan untuk usaha makanannya. Kalo mau pesan bisa hubungi saya Irham dari Greenpack

    BalasHapus