Alamat E-mail : neoaugust@ymail.com
Home » » Riedl : Permainan lawan Nepal kurang bagus

Riedl : Permainan lawan Nepal kurang bagus

Written By Kampoeng LAMPION™ on Rabu, 25 Juni 2014 | 9:35:00 PM

Malang, 25 Juni 2014

International Friendly Match
Indonesia 2-0 Nepal


Kemenangan 2-0 atas Nepal dalam laga uji coba di stadion Gajayana rabu (25/6) sore, dianggap oleh pelatih Alferd Riedl masih jauh dari harapan. Alferd Riedl kecewa dengan permainan timnas karena tidak banyak peluang yang tercipta untuk mencetak gol.

”Permainan hari ini masih kurang dibanding saat timnas main di Sidoarjo” ungkap Riedl setelah pertadingan. Disamping itu Riedl mengatakan pemain masih terlalu bermain individu dan lapangan di gajayana juga kurang bagus. Masih ada waktu 6 bulan untuk menghadapi piala AFF 2014.


Jadi Riedl masih akan terus memantau pemain-pemain yang saat ini sedang bermain di Kompetisi ISL maupun pemain yang bermain di luar negeri. Disamping itu pemain U-23 juga dipantau oleh tim pelatih. Riedlpun mengatakan sisa waktu yang ada akan dipergunakan sebaik mungkin untuk membentuk kerangka tim dan seleksi pemain sebelum menghadapi piala AFF.

Dalam pertandingan yang digelar di stadion Gajayana, Malang, Rabu sore (25/6/2014) WIB, Alfred Riedl memainkan komposisi skuad yang berbeda saat menang 4-0 atas Pakistan.

Sejumlah nama yang sempat dicadangkan saat berhadapan dengan Pakistan seperti Ruben Sanadi, Hendro Siswanto serta Dedy Hartono serta Samsul Arif dipercaya turun sebagai starter dalam pertandingan kali ini.

Hasilnya terbukti tepat, Samsul Arif membayar lunas kepercayaan coach Alfred Riedl lewat gol cepatnya saat laga baru berjalan enam menit. Gol tersebut berawal dari penetrasinya ke dalam kotak penalti, berhasil mendahului dua bek lawan, Arif langsung melepaskan tendangan kaki kiri keras ke gawang Nepal, bola masuk. Gol !!! Indonesia unggul 1-0.

Seusai gol tersebut, skuad Merah Putih terus melakukan tekanan ke kubu pertahanan Nepal yang bermain defensif. Namun, hingga turun minum Indonesia gagal menambah gol.

Memasuki interval kedua, jalannya pertandingan masih didominasi oleh Indonesia. Menit ke-57, Zulham Zamrun sebenarnya mampu mencetak gol, sayang gol tersebut dianulir karena ia terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Nepal yang sesekali melakukan serangan balik cepat masih belum bisa menembus rapat dan disiplinya lini belakang Indonesia yang dikomandoi M. Roby serta Achmad Jufriyanto.

Samsul Arif mendapat peluang emas mencetak gol kedua di menit ke-75. Bekerja sama dengan Firman Utina, Samsul Arif mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, sayang bola kirimannya masih melambung tipis.

Indonesia akhirnya mampu memperbesar angka jadi 2-0 berkat gol penggawa Arema Indonesia, Hendro Siswanto, di menit ke-83. Gol tersebut memanfaatkan umpan pendek Cristian Gonzalez di dalam kotak penalti. Dengan tenang Hendro menceploskan si kulit bundar tanpa mampu dihentikan kiper Kiran Kumar.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Ini adalah kemenangan kedua timnas senior Indonesia dalam dua laga ujicoba internasional. Sebelumnya, mereka menang telak 4-0 atas Pakistan.

Susunan Pemain:

Indonesia: 22-Teguh Amiruddin; 2-Ruben Sanadi, 3-Zulkifli Syukur, 13-Achmad Jufriyanto, 16-M Roby; 8-Hendro Siswanto, 14-Imanuel Wanggai, 15-Firman Utina, 21-Dedi Hartono, 7-Zulham Zamrun; 17 Samsul Arif

Cadangan: 1-Kurnia Meiga, 12-Aji Saka, 4-Ricardo Salampessy, 5-Hasim Kipuw, 6-Gerald Pangkali, 9-Cristian Gonzales, 11-Rizki Pora, 18-Anindito Wahyu Erminarno, 19-Ahmad Bustomi, 20-Steven Imbiri, 23-Hariono, 24-Fachruddin

Nepal: 16-Kiran Kumar Limbu; 25-Bimal Gharti Magar, 5-Shiva Shrestha, 2-Rabin Shresta, 6-Biraj Maharian; 23-Jagajeet Shrestha, 32-Rohit Chand, 13-Sandip Rai, 19-Sagar Thapa; 11-Ju Manu Rai, 8-Prakash Budhathoki

Cadangan: 1-Alan Neupane, 14-Dipak Rai, 10-Anil Gurung, 28-Nirajan Malla, 12-Bikram Lama, 17-Bhola Nath Silwal, 6-Ananta Tamang, 22-Bishal Shresta, 9-Asim Karki, 15-Raju Tamang

 

Sumber :  singoedannews.com

Share this post :

Posting Komentar