Alamat E-mail : neoaugust@ymail.com
Home » » Prancis Bantai 10 Pemain Honduras

Prancis Bantai 10 Pemain Honduras

Written By Kampoeng LAMPION™ on Senin, 16 Juni 2014 | 4:17:00 AM

Porto Alegre: Prancis meraih poin sempurna pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2014 Brasil. Skuat asuhan Didier Deschamps itu menang tiga gol tanpa Honduras, Senin (16/6/2014) dinihari WIB.  Bertanding di Estadio Jose Pinheiro Borba, Porto Alegre, Prancis memanfaatkan keunggulan jumlah pemain pada babak kedua. Honduras harus bermain dengan 10 pemain setelah Wilson Palacios diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Paul Pogba jelang babak pertama usai. Tak hanya itu, pelanggaran ini juga berbuah hadiah penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema.  Unggul 1-0, Prancis kembali langsung tampil menekan di babak kedua. Tiga menit berjalan, juara Piala Dunia 1998 tersebut menggandakan setelah kiper Noel Valladares membuat gol bunuh diri.  Gol ini bermula dari sepakan kaki kiri Benzema di kotak penalti yang membentur tiang gawang. Bola sebenarnya belum melewati garis gawang. Namun, tanpa sengaja tangan Valladares menyentuh bola sehingga masuk ke dalam gawang.   


Meski sudah unggul 2-0, Prancis tidak mengendurkan serangan. Di menit ke-64, Prancis nyaris mencetak gol ketiga. Kerjasama Benzema dan Patrice Evra berbuah umpan manis di depan mulut gawang. Sayang, sepakan Blaise Mautidi yang menyambut umpar Evra masih menyamping di sisi kanan gawang.  Honduras yang terus tertekan mencoba melancarkan serangan. 


Di menit ke-68, Boniek Garcia merangsek ke kotak penalti. Namun, bola hasil tembakan kaki kirinya masih dengan mudah ditangkap kiper Hugo Lloris.  Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Menerima umpan dari Evra, Benzema melepaskan tembakan keras dari sisi kanan kotak penalti yang tidak dapat dihalau kiper  Valladares. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.  Kemenangan ini membawa Prancis untuk sementara memimpin puncak klasemen Grup E dengan poin 3. Peringkat dua ditempati Swiss yang menang 2-1 atas Ekuador. Sedangkan Honduras menjadi juru kunci.    



Susunan pemain: 
Prancis: Lloris, Debuchy, Evra, Varane, Sakho, Cabaye (R. Mavuba65), Valbuena (Giroud, 78), Benzema, Griezmann, Matuidi, Pogba (Sissoko, 57)  
Honduras: Valladares, Figueroa, Bernardez (Chavez, 46), Emilio, W. Palacios, Bengtson (Garcia, 46), Costly, Espinoza, Najar (Claros, 58), Beckelesr

Sumber : Liputan6
Share this post :

Posting Komentar