Dua Gol Suarez buat Inggris Tersisih dari Piala Dunia - Kampoeng Lampion™ | Pengrajin Lampion | Grosir Lampion | Belanja Lampion | Jual Lampion

Kampoeng Lampion™ On Facebook



Dua Gol Suarez buat Inggris Tersisih dari Piala Dunia

SAO PAULO - Uruguay wajib bersyukur memiliki pemain sekelas Luis Suarez. Dua gol yang dibukukan striker yang membela klub Liverpool itu mengantar kemenangan tipis 2-1 Uruguay atas Inggris.
Dalam pertandingan yang dipentaskan di Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat (20/6) dini hari itu, Suarez membawa Uruguay unggul 1-0 pada menit 39.



Menerima umpan terukur dari Edinson Cavani, Suarez dengan posisi yang tepat, naluri yang tajam berikut penempatan bola yang cerdas, mampu menipu bek Phil Jagielka dan kiper Joe Hart.
Sundulan Suarez berbuah gol keunggulan yang dibawa hingga kamar ganti, saat waktu rehat.
Masuk di babak kedua, Inggris langsung menekan pedal gas sejak wasit meniup tanda babak ekdua dimulai. Wayne Rooney, Daniel Sturridge, Stevan Gerrard bahu-membahu mencari gol penyeimbang.
Ikhtiar Pasukan Tiga Singa ini akhirnya berbuah manis di menit 75. Hasil kerja keras bek kanan Inggris, Glen Johnson yang membongkar sisi kiri pertahanan Uruguay menciptakan moment buat bek Inggris itu mengirim umpan matang ke dalam kotak penalti Uruguay.
Wayne Rooney yang tiba-tiba sudah ada di depan gawang, tinggal mencocor Si Kulit Bundar masuk ke gawang. Kiper Fernando Muslera sebenarnya sudah berupaya mencegah, namun posisi Muslera sudah terlalu jauh dengan bola. Skor pun menjadi imbang 1-1.


Tensi laga pun meninggi, mengingat kepentingan sama kedua tim yang ingin mencari poin tiga, agar pintu 16 Besar Piala Dunia masih terbuka.
Arena Corinthians akhirnya menakdirkan Luis Suarez menjadi pahlawan di laga itu. Pemain yang sebenarnya masih kurang fit, hingga harus absen di laga perdana Uruguay di Grup D (kalah 1-3 vs Kosta Rika) itu mencetak gol keduanya di menit 85.
Gol ini bermula dari tendangan kiper Muslera yang 'hinggap' di kepala Gerrard saat duel di udara dengan Cavani. Tak disangka-sangka, bola dari kepala kapten Inggris itu justru melambung lagi ke daerah pertahanan Inggris.
Sejumlah defender tim arahan Roy Hodgson ini kaget, namun tidak demikian dengan Suarez. Menerima bola liar, Suarez sempat mengontrol bola dengan apik, dalam kawalan tak berarti dari Gary Cahill. 
Hanya sekelebat saja, kaki kanan top skorer Liga Inggris musim lalu itu melepaskan tendangan keras merobek gawang Joe Hart yang hanya terpaku menantang bola deras menghujam ke arahnya.
Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit Carlos Velasco Carballo meniup peluit tanda berakhirnya laga.



Dengan kemenangan atas Inggris ini, Uruguay yang ditukangi head coach Oscar Tabarez mendulang 3 angka dari 2 laga. 
Itu berarti Suarez cs masih punya peluang ke 16 Besar, dengan menyisakan satu pertandingan berat lagi, melawan Italia 24 Juni nanti.
Sementara Inggris, menyusul tim favorit lainnya seperti Spanyol yang harus berkemas angkat koper duluan dari peta persaingan World Cup Brasil 2014 ini.
Memang, Gerrard dkk masih menyisakan satu laga lagi melawan Kosta Rika, namun itu sudah tak berpengaruh lagi buat kiprah Inggris. Selamat tinggal Inggris. (adk/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




Pages