Alamat E-mail : neoaugust@ymail.com
Home » » Timnas U-19 vs UEA U-19

Timnas U-19 vs UEA U-19

Written By Kampoeng LAMPION™ on Kamis, 17 April 2014 | 9:55:00 PM



Jum'at, 17 April 2014

Timnas Indonesia U-19 kembali pecundangi tuan rumah Uni Emirat Arab pada pertandingan persahabatan di Tyeyab Awana Stadium Al Khawaneej, FA UAE Complex, Dubai, Rabu malam (16/4/2014).

Berdasarkan data yang dilansir tim media PSSI, pada pertandingan persahabatan kedua ini, anak asuh Indra Sjafri menang 2-1. Pada pertandingan pertama di tempat sama, Senin (14/4/2014), menang dengan skor telak 4-1.

Pada pertandingan persahabatan kedua, tim tuan rumah yang sudah mempelajari kekuatan Indonesia mulai menekan sejak awal. Hasilnya barisan pertahanan tim Garuda Jaya yang dimotor Hansamu harus berkerja keras untuk menghadang.

Meski demikian, Timnas Indonesia tidak patah semangat. Berbekal kemenangan telak dilaga perdana, Evan Dimas dan kawan-kawan juga memberikan perlawanan baik melalui Muchlis Hadi Ning Syaifulloh maupun Maldini Pali. Namun semuanya belum membuahkan hasil.

Terus menekan justru dimanfaatkan UEA untuk melakukan serangan balik cepat yang salah satunya lewat Khaled Abdulrahem. Namun tendangan kerasnya mampu dibendung oleh penjaga gawang timnas, Awan Setho Raharjo.

Gol yang ditunggu timnas akhir datang juga. Berawal dari umpan terobosan Muhammad Hargianto, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mampu memperdayai penjaga gawang lawan sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit 40.

Unggul 1-0 membuat semangat Timnas Garuda Jaya meningkat. Hanya saja upaya untuk menambah pundi-pundi tidak membuahkan hasil sehingga kedudukan tetap 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Timnas Indonesia langsung mendapatkan keuntungan setelah pemain UEA yaitu Mohamed Abdul Baset mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Hanya saja peluang itu belum mampu dimanfaatkan.

Kalah dalam jumlah pemain ternyata membuat Timnas UEA bermain lebih trengginas. Serangan selaku terkoordinasi dengan baik dan langsung menusuk pertahanan Indonesia. Kondisi ini membuat pemain Indonesia sedikit kuwalahan untuk menghalau.

Upaya yang dilakukan UEA akhirnya membuahkan hasil pada menit 56 lewat kaki Jssim Johar setelah mendapatkan umpan terukur dari temannya. Kondisi sama kuat 1-1 membuat kedua tim lebih meningkatkan tempo permainan.

Timnas UEA yang dituntut memang ternyata sering melakukan pelanggaran. Hasilnya satu pemain yaitu Abdullah Al Noubi kembali diusir keluar lapangan oleh wasit setelah mendapatkan kartu merah pada menit 70.

Hanya bermain dengan sembilan orang membuat pola serangan UEA kurang terkontrol. Kondisi ini langsung dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk menekan. Hasilnya pemain pengganti yaitu Dimas Drajat mampu membawa timnas unggul 2-1 pada menit 76.

Menjelang pertandingan usai, tuan rumah terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Timnas Indonesia akhirnya mampu mempertahankan keunggulannya dengan skor akhir 2-1.

Selama Tur Timur Tengah, Tim Garuda Jaya menjalani lima pertandingan ujicoba. Sebelumnya Muhammad Hargianto dan kawan-kawan sudah menghadapi Timnas Oman U-19 sebanyak dua kali. Hasilnya satu kali menang dan satu kali kalah.

Pada pertandingan ujicoba terakhir Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi salah satu klub lokal yaitu Al-Shabab di Al-Shabab Training Stadium di Dubai City, Jumat (18/4/2014).

Sumber : Tribunnews.com
Share this post :

Posting Komentar